Jumat, 07 Juni 2013

PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS KELEMBAGAAN LKM-A & PENANDATANGANAN MoU ANTARA GAPOKTAN PUAP DAN BANK RAKYAT INDONESIA

Ketua Gapoktan dan LKM Tanimulya saat mngikuti pelatihan di Hotel University Yogyakarta.
Bertempat di Hotel University Yogyakarta, Ketua Gapoktan Tanimulya dan Manajer LKM Tanimulya mendapat kesempatan mewakili Kab. Kebumen untuk mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas dan kelembagaan  LKM-A pada Gapoktan PUAP yang diselenggarakan oleh Direktort  Pembiayaan Pertanian – Direktorat Jendral Sarana dan Prasarana Pertanian.
Pelatihan diikuti oleh 27 Gapoktan PUAP di wilayah Provinsi DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dan untuk Kabupaten Kebumen diwakili oleh Gapoktan Tanimulya Desa Jatimulyo dan Gapoktan Daulat Desa Ampih. Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 2 s/d  6 – Juni – 2013 itu dititik beratkan kepada pelatihan administrasi dan akutansi bagi para pengurus dengan fasilitator dari Pinbukindo.

Disela acara pelatihan itu juga dilaksanakan penandatanganan  Perjanjian Kerja Sama antara Gapoktan peserta latihan dengan Bank Rakyat Indonesia Cabang di seluruh Wilayah Kerja BRI Kanwil Yogyakarta yang disaksikan oleh perwakilan dari Dirjen Pembiayaan Pertanian, perwakilan dari Kemenkokesra, dan Kepala Kantor Wilayah BRI Yogyakarta. Kerja sama dalam bentuk pemberian fasilitas kredit lunak ( KKPE dan KUR ) tersebut merupakan wujud dukungan dari BRI dalam membantu program kerja di bidang pertanian.

Penandatanganan MoU oleh Ketua Gapoktan dan Pimpinan Cabang BRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label