Minggu, 17 Februari 2013

Tips Budidaya Lengkeng

Tips Budidaya Lengkeng (ragambudidaya) -Budidaya lengkeng dengan langkah menyambung serta susun nyatanya lebih cepat saat menghasilkan buah, dengan kurun waktu 3 th. lengkeng telah dapat berbuah.

Syarat pohon induk
Sebelum saat lakukan perbanyakan kita mesti melacak pohon induk yang betul-betul bermutu tinggi, ciri pohon induk yang baik yaitu berbuah lebat, ukuran buah besar-besar, warna kulit kuning cerah, ukuran biji kecil, daging buah tidak tipis serta bening, rasa buah manis serta yang sangat mutlak dapat berbuah tiap-tiap tahun..

Sistem penyambungan mesti cepat
Sesudah pohon ditemukan, kita tinggal menanam batang bawahnya. biji disemai pada bedeng pesemaian. sesudah tumbuh serta berusia lebih kurang 1 minggu, tanaman segera dipindahkan kedalam polibag. batang bawah siap disambung atau disusunkan lebih kurang 6-8 bln. lantas.

Batang dipilih pucuk tanaman yang sehat, bukan hanya datang dari tunas air, serta cang tanaman tersebut telah dulu berbuah. langkah penyambungannya tidak jauh lain dengan tanaman lain, layaknya diameter batang atas mesti sama juga dengan diameter batang bawah, panjang batang atas lebih kurang 10-15 cm. sesudah penyambunga selesai dilakuakan, bibit tersebut segera letakkan di area teduh serta lembap, lebih kurang tiga minggu lantas tunas telah mulai tumbuh. penyambungan lengkeng mesti cepat, dikarenakan kambium lengkeng cepat jadi kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label