Jumat, 20 April 2012

PRAKTEK KERJA LAPANGAN - ADMINISTRASI PUAP - BERSAMA TIM BP-SDMTan SOROPADAN


Pada tanggal 05-April-2012, Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Gapoktan TANIMULYA Desa Jatimulyo, Kec. Alian, Kab. Kebumen mendapat amanat dari Tim BP-SDMTan Soropadan untuk menjadi tempat Praktek Kerja Lapangan bagi peserta kursus pelatihan di BP-SDMTan Soropadan.
Peserta pelatihan yang merupakan pengurus Gapoktan / LKM dari 4 Kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Tengah ( Kab. Cilacap - Kab. Banyumas - Kab. Magelang - Kab. Kebumen ).berjumlah sekitar 30 orang. Acara juga dihadiri oleh Tim dari BP-SDMTan Soropadan, Perwakilan Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Kebumen, UPDTan Kec. Alian dan Camat Alian.
Acara diisi pemaparan tentang Profil, Visi dan Misi, serta Rencana Program Kerja Gapoktan TANIMULYA Gapoktan Bp. Wahidun Kusniyanto. Sedangkan pemaparan tentang pencapaian Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Gapoktan TANIMULYA disampaikan oleh Ketua LKM Tanimulya, Bp. Budi Prasetya.
Acara berlangsung interaktif, peserta diberi kesempatan bertanya langsung kepada Pengurus Gapoktan dan LKM Tanimulya, tentang berbagai hal khususnya mengenai Program BLM-PUAP.
Pada saat kunjungan ke Kantor LKM, para peserta pelatihan juga meminta copy format-format yang digunakan oleh LKM Tanimulya dalam mengadministrasikan Program BLM-PUAP.
Acara dilanjutkan dengan shalat Dhuhur berjama'ah di mushola Darussalam, kemudian dilanjutkan dengan meninjau salah satu program kerja Gapoktan TANIMULYA di bidang perikanan yang dikelola oleh salah satu kelompok tani binaan Gapoktan TANIMULYA yaitu Kelompok Tani Ikan "MINA MULYA".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label