Kamis, 03 Januari 2013

Amaryllis Orange bakung bunga orange

bakung bunga orange
Amaryllis orange atau bakung bunga orange adalah tanaman hias yang biasa disebut juga Lily, keindahan warna orange yang sangat menarik dari tanaman ini adalah nilai lebih yang banyak disukai, selain kerena tanaman ini biasa digunakan sebagai material pembuatan taman yang kuat atau tahan terhadap perubahan cuaca, kuat terhadap sinar matahari maupun tempat teduh.

Berbeda dengan bakung yang berbunga putih, bakung bunga orange ini lebih cepat umurnya, dan kurang tahan terhadap perubahan cuaca, tetapi apabila rumput bakung yang ditanam sudah mulai  berbunga satu biasanya akan diikut oleh yang lainnya.
Amaryllis orange bakung bunga orange adalah tumbuhan dengan spesifikasi sebagai berikut

Spesifikasi amaryllis oranye

  1. Nama Ilmiah Amaryllis sp
  2. Iklim Ideal dataran rendah - tinggi
  3. Sinar matahari Sepanjang hari - dibawah naungan
  4. Media tanam Pasir1 : tanah1 : humus1: Sekam 2 (untuk porous)
  5. Kebutuhan air sedang
  6. Tinggi tanaman rata rata 30cm 
Bunga Amaryllis oranye merupakan kultivar bunga bakung ukuran besar, dengan warna bunga oranye bergaris, sangat mencolok bila ditanam sebagai bunga pembatas. 
Amaryllis oranye tumbuh bergerombol dan mempunyai umbi yang berbentuk seperti bawang bombay, pemisahan umbi adalah cara termudah untuk memperbanyak tanaman ini.

Perawatan tanaman amaryllis orange bakung bunga orange cukup mudah, tidak diperlukan teknik khusus, apabila sudah tertanam dan dapat hidup maka cukup dilakukan dengan penyiraman sekali sekai untuk menjaga kelembaban, tanaman ini juga cukup kuat walaupun ditanam di tempat yang terkena terik matahari langsung, apabila anda tertarik tanaman ini banyak dijual oleh penjual tanaman hias, harga tanaman amaryllia orange bakung bunga orange berkisar antara Rp.5.500,- sampai Rp. 10.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label