Senin, 21 Januari 2013

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN GAPOKTAN TANIMULYA TAHUN TUTUP BUKU 2012



Ketua Gapoktan Tanimulya Wahidun Kusniyanto saat menyampaikan LPJ Kegiatan Gapoktan
Gapoktan Tanimulya Desa Jatimulyo Kec. Alian Kab. Kebumen pada awal tahun 2013 ini telah melaksanakan kewajiban sebagai salah satu Gapoktan PUAP dalam menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan Tahun Tutup Buku 2012. Diselenggarakan di Gedung Pertemuan Desa Jatimulyo, pada hari Jum’at siang tanggal 04 – Januari – 2013 Rapat Anggota Tahunan Gapoktan Tanimulya dihadiri oleh Pengurus dan anggota Gapoktan Tanimulya dan juga dihadiri oleh Camat Alian, Tim dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kebumen, dan juga dari BPP UPT Dinas Pertanian Kecamatan Alian.
RAT Gapoktan Tanimulya Tahun 2012 ini merupakan RAT tahun kedua bagi Gapoktan Tanimulya sebagai Gapoktan Pelaksana PUAP, dan yang luar biasa dari pelaksanaan RAT kali ini adalah dilaksanakan di awal tahun 2013, dan tercatat sebagai Gapoktan tercepat no. 2 dalam pelaksanaan RAT untuk skup wilayah Kabupaten Kebumen.
Ketua Gapoktan Tanimulya Wahidun Kusniyanto, menyampaikan laporan pertanggung jawaban kegiatan yang telah dilaksanakan pengurus Gapoktan Tanimulya dari berbagai seksi usaha Gapoktan maupun realisasi program kerja selama tahun 2012 dan rencana-rencana program kerja yang akan dicapai di tahun 2013. Dan dalam kesempatan itu pula dicapai kesepakatan antara pengurus dan anggota tentang perlunya perubahan-perubahan dalam berbagai hal demi kemajuan Gapoktan Tanimulya. Kesepakatan itu antara lain tentang disetujuinya kenaikan jasa pinjaman anggota di bidang usaha Keuangan Mikro yang dikelola oleh LKM Gapoktan Tanimulya. Jasa pinjaman yang semula hanya 1 % dinaikan menjadi 1.5% dengan tujuan untuk lebih meningkatkan perkembangan usaha keuangan mikro Gapoktan Tanimulya.
Secara umum acara berjalan dengan tertib, lancar, dan bisa diterima oleh semua pihak sekalipun masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Acara diakhiri dengan pemberian reward bagi anggota berprestasi dalam kegiatan keuangan mikro Gapoktan Tanimulya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label